SERI KESEHATAN HOLISTIK MODERN (2)



GANGGUAN FUNGSI  PINEAL & PITUARY.


 


Kelenjar pineal terletak ditengah pusat tengah otak manusia , dengan ukuran yang sangat kecil sekali dan dapat mengeluarkan hormon melantonin, hormon ini bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh , seperti anti aging (hormon awet muda), meningkatkan daya tahan tubuh terhadap  bakteri dan virus penyebab penyakit, menurunkan resiko penyakit jantung, memperkuat organ organ tubuh, menambah vitalitas.
Hormon ini merupakan unsur utama yang menampilkan semangat, kesegaran , dan kesehatan . Sedangkan kelenjar Pituary yang terletak didasar otak yang beratnya hanya setengah gram , disebut juga  King of all gland, kelenjar ini merupakan kelenjar utama didalam tubuh manusia yang mengeluarkan  9 hormon perangsang kelenjar kelenjar lain untuk mengeluarkan hormone masing masing. Kelenjar ini terhubung dengan 150 ribu urat syaraf yang terdapat dibawah mata. Kelenjar ini menghasilkan hormone pertumbuhan, hormone ini terdiri dari 188 asam amino.
Didalam setiap liter darah harus terkandung 10 mikrogam hormone ini , jika jumlahnya kurang , akan mengakibatkan kekerdilan pada tubuh seseorang. Sementara itu , jika jumlahnya melebihi dari yang sudah ditetapkan , bisa mengakibatkan tubuh seseorang menjadi besar seperti raksasa (gigantisme).Banyak fungsi lain kelenjar pituari ini antara lain merangsang hormon proklaktin untuk menghasilkan air susu, hormone kelenjar gondok (Thyroid gland) dalam proses metabolisme, merangsang  kelenjar adrenal (kelenjar anak ginjal), merangsang kelenjar gonad (kelenjar kelamin) untuk mengeluarkan hormone mengatur pertumbuhan seksual. Merangsang sekresi melanin yang mermanfaat dalam mengatur warna pada tubuh manusia (pigmen atau zat pewarna) dan masih banyak pungsi pungsi lainnya.
    Adapun gangguan fungsi pada  kelenjar pineal dan pituary akan menimbulkan gejala gejala antara lain sebagai berikut :

  1. Menurunnya  daya ingat  terhadap sesuatu, baik ketika belajar dan kegiatan lainnya.
  2. Menurunnya tingkat kecerdasan (IQ)
  3. Bagi orang tua mudah cepat pikun
  4. Pada usia lanjut  tangan bergetar, kaki bergetar ketika berjalan (Parkinson)
  5. Gagap atau latah ketika akan berbicara .
  6. Mudah timbul gejala epilepsy ( anggota badan kejang kejang )
  7. Buah dada menjadi keras sewaktu datang haid.
  8. Roman wajah cepat kelihatan tua tidak sesuai dengan umurnya.
  9. Malas untuk melakukan upaya  inovatif dan kreatif.
  10. Tidak berkeinginan untuk lebih tahu lagi dari sebelumnya (masa bodoh).
Gejala gejala diatas dapat mengganggu aktifitas  dan dapat menjadi beban dalam melakukan kegiatan sehari hari.  Gangguan fungsi ini dapat  sembuhkan  dengan pemberian harmonisasi formula (HF) yang sesuai  (Mardjan ) .



   





   
Penulis adalah Praktisi Kesehatan Holistik Modern
Drs.H.Mardjan.M.Kes ( Trainer, Advance EFT,My 1-5)
Klinik Holistik Modern
Izin No 444/5214/D-Kes/B.Kesga/2012
Praktek jam 19.00 -21.00 Setiap hari / Minggu /libur tutup
Jl. Tebu Komplek Pondok Cipta Asri No 1 Pontianak.
 Kontak Person HP 081522558888 / 082157744999

0 komentar:

Posting Komentar