BUAH DAN SAYUR BERMANFAAT & MERUGIKAN KESEHATAN ( 1 )






Buah dan sayuran sesungguhnya merupakan makanan  yang banyak mengandung gizi  yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk menjaga kesehatannya, berbagai jenis buah dan sayuran ada disekitar kita dan biasa  kita konsumsi  untuk memenuhi kebutuhan  nutrisi tubuh kita sehari hari.  Diantara buah dan sayuran yang kita makan ternyata  disamping bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga sekaligus berbahaya, terutama jika kita salah dalam mengolahnya atau mengkonsumsi  bagian dari buah dan sayuran tersebut  .
 
Buah dan Sayur Beracun.
1).Mengandung Peptisida.
Buah dan sayur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita , karena mengandung vitamin, mineral yang dibutuhkan tubuh kita sehari hari, tetapi ternyata dalam proses penglolaannya baik ketika masih dikebun maupun dalam pengemasannya sudah tercemar dengan pupuk buatan agar tanaman tetap subur, dan peptisida agar buah dan sayuran terhindar dari hama penyakit dan supaya buah dan sayur tetap kelihatan segar. Apalagi pemberiannya melebihi dosis yang telah ditetapkan. Ada   4 jenis peptisida yang popular, yaitu captan, iprodione, malathion dan karbaril. Captan dan Iprodione sangat berbahaya , karena merupakan karsinogenik pencetus timbulnya  penyakit kanker dalam tubuh manusia selain itu jika terakumulasi tubuh terutama hati, darah, usus, dll dalam jumlah melebihi kemampuan tubuh, dapat menimbulkan penyakit.

2).Mengandung Bakteri Patogen.
Bakteri pathogen (ganas) akan berkembang biak dengan baik, jika dalam penglolaan buah dan sayur tidak hiegenis, dijual ditempat terbuka, banyak debu, lalat , sering dipegang pegang dll , atau menyiram sayur agar tetap segar dengan air parit, sungai sehingga tanpa disadari terkontaminasi  dengan bakteri tersebut. sehingga bakteri dapat berkembang biak dapat menyebabkan penyakit bila dikonsumsi tidak dimasak secara benar.

3).Mengandung Jamur.
Buah dan sayur rentan terhadap perubahan cuaca, tempat. Bila dalam penglolaannya mulai dari kebun sampai tempat penjualannya tidak menggunakan tempat khusus, apalagi bila tempat pemasarannya cukup jauh, memakan waktu lama. Mudah terkontaminasi dengan berbagai jamur yang ada , buah dan sayur mudah membusuk, jamur ini menghasilkan mikotoksin yang dapat mengganggu kesehatan manusia, seperti gangguan pencernaan, gangguan syaraf, gangguan hati dan jantung.

4).Reaksi Allergi.
Reaksi allergi, atau reaksi antibody terhadap sesuatu benda yang masuk dalam tubuh, baik melalui kulit, mulut, hidung, pernapasan  dan tubuh tidak dapat menoleransi benda yang masuk tersebut, sehingga timbul gejala allergi dari ringan seperti gatal gatal dimulut, kulit ,sampai berat seperti muntah , diare  dan tidak sadarkan diri. Hal ini dapat terjadi karena perubahan system daya tahan tubuh atau karena buah dan sayur itu sendiri.



Reaksi allergi ringan




















 
Reaksi Allergi Ringan

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus